scrollbar {width: 13px; background: #000000; border-radius: 10px} scrollbar-thumb {background-color: #0000FF; border-radius: 10px}
FirdauspczX
Chrome Pointer

Saturday, February 8, 2014

Misteri Number Station: Gelombang Radio Misterius!

Number Station adalah jenis stasiun radio gelombang pendek ditandai oleh penyiaran aneh, sering dibuat oleh suara artifisial yang dihasilkan lafalkan aliran angka, kata, huruf, lagu atau kode Morse. Mereka ditransmisikan dalam berbagai bahasa dan suara biasanya perempuan, meskipun kadang-kadang suara laki-laki atau anak-anak yang digunakan.

Pada tahun 1960, majalah "Time" melaporkan bahwa Number Station pertama kali muncul tak lama setelah Perang Dunia II dan meniru format yang telah digunakan untuk mengirim data cuaca selama perang itu. Hal ini secara luas diasumsikan bahwa siaran tersebut mengirimkan pesan rahasia untuk mata-mata. Stasiun ini belum resmi diakui oleh pemerintah yang dapat beroperasi, dan, dengan beberapa pengecualian, tidak ada tanggapan QSL telah diterima dari Number Station oleh pendengar gelombang pendek yang mengirim laporan penerimaan untuk mengatakan stasiun, yang menjadi perilaku yang diharapkan dari sebuah stasiun bukan rahasia. Yang paling terkenal dari Number Station adalah "Lincolnshire Poacher", yang diduga telah dijalankan oleh British Secret Service Intelligence.

Pada tahun 2001, Amerika Serikat menangkap Cuban Five dengan tuduhan mata-mata untuk Cuba. Kelompok yang telah menerima dan di decode pesan yang telah disiarkan dari Cuban Number Station.Juga pada tahun 2001, Ana Belen Montes, seorang analis senior Badan Intelijen Pertahanan AS, ditangkap dan didakwa sebagai pengintaian. Para jaksa federal menuduh bahwa Montes mampu berkomunikasi dengan Cuban Intelligence Directorate melalui pesan yang disandikan, dengan instruksi yang diterima melalui transmisi gelombang pendek yang terenkripsi dari Kuba

Pada tahun 2006, Carlos Alvarez dan istrinya, Elsa, ditangkap dan didakwa dengan kasus pengintaian. Pengadilan Distrik Florida AS (U.S. District Court Florida) menyatakan bahwa terdakwa akan menerima tugas melalui transmisi radio gelombang pendek

Pada bulan Juni 2003, Amerika Serikat bersekongkol dengan Walter Kendall Myers untuk memata-matai Kuba dan menerima dan memecahkan kode pesan siaran dari Number station yang dioperasikan oleh Direktorat Intelijen Kuba (Cuban Intelligence Directorate)untuk melanjutkan konspirasi itu.

Telah dilaporkan bahwa Amerika Serikat menggunakan Number Station untuk menyampaikan informasi disandikan untuk orang-orang di negara-negara lain. Ada juga yang mengklaim bahwa Departemen Luar Negeri mengoperasikan stasiun, seperti KKN50 dan KKN44, digunakan untuk menyiarkan serupa "nomor" pesan atau perdagangan yang berhubungan.

Menurut catatan The Conet Project, yang telah mengumpulkan rekaman transmisi ini, Number Station telah dilaporkan sejak Perang Dunia I. Jika akurat, ini akan menghitung jumlah stasiun antara siaran radio paling awal.

Ini telah lama berspekulasi, dan berargumen di pengadilan dalam satu kasus, bahwa stasiun ini beroperasi sebagai metode yang sederhana dan sangat mudah untuk institusi pemerintah untuk berkomunikasi dengan mata-mata yang bekerja dengan cara menyamar.

Menurut teori ini, pesan akan dienkripsi dengan pad satu kali, untuk menghindari risiko dekripsi oleh musuh. Sebagai bukti, stasiun angka telah berubah rincian siaran mereka atau diproduksi khusus, siaran luar acara bertepatan dengan peristiwa-peristiwa politik yang luar biasa, seperti Kudeta Agustus 1991 di Uni Soviet.

Number Station juga diketahui untuk tujuan pengintaian di Robert Wallace dan H. Keith Melton Spycraft (hal. 438):

The one-way voice link (OWVL) described a covert communications system that transmitted messages to an agent's unmodified shortwave radio using the high-frequency shortwave bands between 3 and 30 MHz at a predetermined time, date, and frequency contained in their communications plan. The transmissions were contained in a series of repeated random number sequences and could only be deciphered using the agent's one-time pad. If proper tradecraft was practiced and instructions were precisely followed, an OWVL transmission was considered unbreakable. As long as the agent's cover could justify possessing a shortwave radio and he was not under technical surveillance, high-frequency OWVL was a secure and preferred system for the CIA during the Cold War.(SILAHKAN TERJEMAHKAN MENGGUNAKAN GOOGLE TRANSLATE BILA TIDAK MENGERTI)

Yang lainnya menduga bahwa sebagian dari stasiun ini mungkin terkait dengan operasi penyelundupan obat terlarang. Tidak seperti stasiun pemerintah, stasiun penyelundup akan perlu tenaga lebih rendah dan tidak teratur untuk mengoperasikan, untuk menghindari lokasi dengan temuan arah segitiga. Namun, Number Station telah ditransmisikan dengan impunitas selama puluhan tahun, sehingga mereka umumnya dianggap dioperasikan atau disponsori oleh pemerintah.

Selain itu, transmisi Number Station pada pita gelombang pendek internasional biasanya mengirimkan pada tingkat daya tinggi yang mungkin tidak tersedia untuk peternakan, pertanian, atau perkebunan di daerah terisolasi obat-yang tumbuh.

Sinyal radio frekuensi tinggi ditransmisikan pada daya yang relatif rendah dapat melakukan perjalanan ke seluruh dunia di bawah kondisi perambatan ideal, yang dipengaruhi oleh tingkat lokal kebisingan RF, cuaca, musim, dan bintik matahari, dan kemudian dapat diterima dengan antena disetel dengan benar ukuran yang memadai, dan penerima yang baik. Namun, mata-mata sering harus bekerja hanya dengan tersedianya penerima, kadang-kadang di bawah kondisi lokal yang sulit, dan di semua musim dan siklus "sunspot".

Hanya pemancar yang sangat besar, mungkin sampai 500.000 watt, yang menjamin untuk mendapatkan melalui hampir semua basement penghuni mata-mata, hampir setiap tempat di bumi, hampir sepanjang waktu. Beberapa pemerintah mungkin tidak membutuhkan Number Station dengan cakupan global jika mereka hanya mengirim mata-mata untuk negara-negara terdekat.

Meskipun tidak ada penyiar atau pemerintah telah mengakui operasi salah satu stasiun ini, sebuah artikel 1998 di The Daily Telegraph mengutip seorang juru bicara untuk Departemen Perdagangan dan Industri (departemen pemerintah yang, pada waktu itu, siaran radio diatur di Inggris) yang mengatakan , "Ini [Number Station] adalah apa yang Anda kira mereka. Orang tidak boleh dibingungkan oleh mereka. Persediaan itu bukan untuk, hendak kita katakan, konsumsi publik.

Pada beberapa stasiun, nada dapat didengar di latar belakang. Dalam kasus tersebut, suara mungkin hanya menjadi bantuan untuk tuning ke frekuensi yang benar, dengan pesan kode aktual yang dikirim oleh modulasi nada, menggunakan teknologi seperti transmisi pecah.

Penggunaan nomor stasiun sebagai metode pengintaian dibahas dalam Spycraft (hal. 37):

The only item Penkovsky used that could properly be called advanced tradecraft was his 'agent-receive' communications through a one-way voice-link. These encoded messages, known as OWVL, were broadcast over shortwave frequencies at predetermined times from a CIA-operated transmitter in Western Europe. Penkovsky listened to these messages on a Panasonic radio — strings of numbers read in a dispassionate voice — and then decoded them using a one-time pad.(PAKAI GOOGLE TRANSLATE JIKA TIDAK MENGERTI)

Stasiun Numbers sering diberi julukan oleh penggemar, sering mencerminkan beberapa unsur khas dari stasiun seperti sinyal Interval mereka. Misalnya, "Lincolnshire Poacher", sebelumnya salah satu nomor stasiun paling terkenal (umumnya dianggap dijalankan oleh SIS, sebagai transmisi yang telah dilacak ke RAF Akrotiri di Siprus), memainkan dua pertama bar lagu rakyat "The Lincolnshire Poacher "sebelum setiap sejumlah nomor. "Magnetic Fields" memainkan musik dari musisi elektronik Perancis Jean Michel Jarre sebelum dan setelah setiap set angka. Stasiun "Atención" dimulai transmisi dengan kata Spanyol "¡Atención!"

Meskipun memakan waktu dan mungkin memerlukan perjalanan mahal global untuk menentukan sumber transmisi radio pada pita gelombang pendek, kesalahan di lokasi transmisi, radio arah-temuan, dan pengetahuan tentang perambatan radio gelombang pendek telah memberikan petunjuk untuk beberapa lokasi Number Stations.

Misalnya, stasiun "Atención" dianggap dari Kuba, sebagai kesalahan seharusnya diperbolehkan Radio Havana Kuba yang akan dilakukan pada frekuensinya.

Beberapa artikel di majalah Popular Communications radio yang diterbitkan pada tahun 1980 dan awal 1990-an dijelaskan penggemar menggunakan peralatan arah-temuan radio portabel untuk mencari nomor stasiun di Florida dan di Warrenton, Virginia, wilayah Amerika Serikat.

Dari luar, mereka mengamati antena stasiun di dalam fasilitas militer, di Pusat Pelatihan Warrenton. Stasiun pemburu berspekulasi bahwa pemancar antena di fasilitas dihubungkan oleh sepasang kabel telepon ke sumber nomor yang diucapkan di Washington, DC, daerah. Penulis mengatakan Komisi Komunikasi Federal tidak akan mengomentari pertanyaan publik tentang stasiun nomor wilayah Amerika.

Menurut laporan era Perang Dingin internal Kementerian Dalam Negeri Polandia, stasiun nomor DCF37 (3370 kHz) dan DFD21 (4010 kHz) ditransmisikan dari Jerman Barat sejak awal 1950-an.

Stasiun " Atención " Kuba menjadi stasiun nomor pertama di dunia yang secara resmi dan terbuka dituduh transmisi untuk mata-mata . Itu adalah pusat dari Amerika Serikat spionase pengadilan federal pengadilan menyusul penangkapan Wasp Jaringan mata-mata Kuba pada tahun 1998 . Jaksa AS mengklaim para tersangka menuliskan kode nomor yang diterima dari Atención , menggunakan Sony genggam penerima gelombang pendek , dan mengetik angka ke dalam komputer laptop untuk memecahkan kode instruksi mata-mata . FBI bersaksi bahwa mereka telah memasuki apartemen mata-mata pada tahun 1995 , dan disalin program dekripsi komputer untuk Atención nomor kode . Mereka menggunakannya untuk memecahkan kode mata-mata Atención , yang diresmikan jaksa di pengadilan .

Bukti pemerintah Amerika Serikat termasuk tiga contoh berikut pesan Atención diterjemahkan. ( Tidak dilaporkan apakah teks-teks asli yang jelas berada di Spanyol , meskipun ungkapan " Hari Woman " akan menunjukkan begitu . ) :

" memprioritaskan dan terus memperkuat persahabatan dengan Joe dan Dennis "

" Dalam situasi harus [ agen ] Jerman maupun Castor terbang dengan BTTR atau organisasi lain pada hari 24 , 25 , 26 , dan 27 . " [ 112 karakter ] ( BTTR adalah anti - Castro kelompok Saudara udara ke Rescue )

" Ucapkan selamat semua kawan-kawan perempuan untuk Hari Internasional Perempuan . " [ 71 karakter ] ( Mungkin ucapan sederhana untuk 8 Maret Hari Perempuan Internasional )

Pada tingkat dari satu nomor diucapkan per karakter per detik , masing-masing kalimat tersebut memakan waktu lebih dari satu menit untuk mengirimkan .

Moderator daftar e -mail untuk nomor global yang penggemar stasiun menyatakan, " Seseorang pada daftar Spooks telah memecahkan kode untuk transmisi berulang [ dari Havana ke Miami ] jika diterima kacau . " Pemecah kode tersebut mungkin jika satu kali key pad decoding digunakan lebih dari sekali . Jika digunakan dengan benar , bagaimanapun , kode tidak dapat rusak .

Umumnya, stasiun nomor mengikuti format dasar, meskipun ada banyak perbedaan dalam rincian antara stasiun. Transmisi biasanya mulai hanya satu atau setengah jam.

Pendahuluan, pendahuluan, atau panggilan transmisi (dari mana julukan resmi stasiun 'sering diturunkan) termasuk beberapa jenis pengidentifikasi, baik untuk stasiun itu sendiri atau untuk penerima yang dimaksud. Hal ini dapat mengambil bentuk numerik atau radio-alfabet "nama kode" (misalnya "Charlie India Oscar", "250 250 250", "Six-Niner-Zero-Oblique-Lima Empat"), frasa karakteristik (misalnya "¡atención! "," Achtung! "," Siap? Siap? "," 1234567890 "), dan kadang-kadang suara musik atau elektronik (misalnya" The Lincolnshire Poacher "," Magnetic Fields "). Kadang-kadang, seperti dalam kasus stasiun radio-alfabet Israel, mendahului bisa juga menandakan sifat atau prioritas pesan untuk mengikuti (misalnya [secara hipotetis] "Charlie India Oscar-2", yang menunjukkan bahwa tidak ada pesan berikut). Seringkali mendahului mengulangi untuk jangka waktu sebelum tubuh pesan dimulai.

Setelah pendahuluan, biasanya ada pengumuman dari jumlah nomor-kelompok dalam pesan, halaman yang akan digunakan dari satu kali pad, atau informasi terkait lainnya. Kelompok-kelompok tersebut kemudian dibacakan. Grup biasanya empat atau lima angka atau huruf radio-alfabet. Kelompok-kelompok tersebut biasanya berulang, baik dengan membaca setiap kelompok dua kali, atau dengan mengulang seluruh pesan secara keseluruhan.

Beberapa stasiun mengirim lebih dari satu pesan selama transmisi. Dalam hal ini, beberapa atau semua proses di atas diulang, dengan isi yang berbeda.

Akhirnya, setelah semua pesan telah terkirim, stasiun akan menandatangani dalam beberapa ciri. Biasanya itu hanya akan menjadi beberapa bentuk kata "akhir" dalam bahasa apapun stasiun menggunakan (misalnya "Akhir pesan; Akhir transmisi", "Ende", "Fini", "Final", "конец"). Beberapa stasiun, terutama yang diperkirakan berasal dari bekas Uni Soviet, berakhir dengan serangkaian nol, misalnya "00000" "000 000", yang lainnya berakhir dengan musik atau suara lainnya.

Karena sifat rahasia dari pesan, fungsi kriptografi yang digunakan oleh stasiun tertentu yang tidak diketahui publik, kecuali dalam satu (atau mungkin dua) kasus. Hal ini diasumsikan bahwa sebagian besar stasiun menggunakan pad satu kali yang akan membuat isi dari kelompok angka ini tidak bisa dibedakan dari nomor yang dihasilkan secara acak atau digit. Dalam satu kasus dikonfirmasi, Jerman Barat memang menggunakan pad satu kali untuk transmisi angka.


Dan hingga saat ini Misteri Number Station ini tidak pernah terpecahkan dan akhirnya menjadi mitos atau mungkin menjadi legenda

CATATAN: MAAF APABILA ADA KATA KATA YANG KURANG DIPAHAMI KARENA SAYA MASIH PEMULA

0 comments:

Post a Comment